REPORTASE

2.500 Ekor Ayam di Kulonprogo Mati Terbakar

INews.id2.500 Ekor Ayam di Kulonprogo Mati Terbakar
etugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. (Foto: Dok.iNews.id)

KULONPROGO – Gara-gara kandang terbakar, sebanyak 2.500 ekor ayam mati terpanggang.di Dukuh Kalipetir, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, Minggu (22/9/2019) dini hari terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran kandang ayam itu, namun diduga api berasal dari kebocoran elpiji untuk penghangat ayam.

Diperoleh informasi, kebakaran kandang diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, api sudah cukup besar dan membakar sebagian kandang. Lantaran angin kencang dan kandang yang terbuat dari bambu membuat api semakin besar dan sulit dipadakam.

Dalam waktu sangat cepat, kandang seluas 500 meter persegi yang berisi 2.500 ekor ayam siap panen mati terpanggang.

Warga kemudian berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran dan tangki milik BPBD dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kita kerahkan dua mobil pemadam dan tangki untuk memadamkan api,” kata petugas Pemadam Kebakaran Kulonprogo, Riyanto.

Dia menduga api yang membakar kandang ayam tersebut dari tabung elpiji yang bocor. Elpiji 3 kg itu dipakai untuk penghangat ayam. Lantaran bocor api menjilat bangunan kandang hingga menyebabkan bangunan ludes.

Akibat kejadian itu, pemilik kandang ayam, Kamijo rugi sekitar Rp24 juta. Selain kandang, ayam-ayam semuanya mati terpanggang. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena penjaga bisa menyelamatkan diri.

(nun)



Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close