REPORTASE

Tuntut Pengusutan Mahasiswa Tewas, IMM Kendal Salat Gaib Bareng…

Eddie PrayitnoTuntut Pengusutan Mahasiswa Tewas, IMM Kendal Salat Gaib Bareng Polisi
IMM Kendal melaksanakan salat gaib untuk dua mahasiswa Kendari, Sulawesi Tenggara di halaman Mapolres Kendal, Senin (30/9/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL – Puluhan anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendal, Jawa Tengah menggelar aksi simpatik di halaman Mapolres setempat, Senin (30/9/2019) siang. Selain orasi, mereka melaksanakan salat gaib untuk dua mahasiswa Kendari, Sulawesi Tenggara yang menjadi korban saat menggelar aksi beberapa hari lalu.

Aksi simpatik diawali dengan berjalan kaki dari kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal menunju Mapolres Kendal. Mahasiswa berjalan dengan tertib untuk menunjukan bahwa penyampaikan aspirasi bisa dengan cara santun dan tidak anarkistis.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menemui langsung mahasiswa yang menggelar aksi simpatik tersebut. Sejumlah polisi bahkan terlihat ikut melakukan salat gaib yang dipimpin salah satu mahasiswa. (Baca juga: Muhammadiyah Desak Penembakan Mahasiswa di Kendari Diusut Tuntas)

Usai melaksanakan salat gaib, mahasiswa kemudian menyampaikan aspirasinya. Sesepuh Muhammadiyah Kendal, Khafid Sirotudin mengatakan, aksi kali ini merupakan dakwah dan mendialogkan sebuah kebaikan dan kebenaran. Aksi ini juga bentuk keprihatinan terhadap rekan mahasiswa di Kendari.

“Aksi yang dilakukan mahasiswa Muhammadiyah Kendal kali ini dilakukan dengan santun dan tidak anarkis,” kaya Khafid Sirotudin.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyampaikan permintaan maaf dan duka mendalam kepada mahasiswa yang tewas saat melakukan aksi. “Kepolisian sudah melaksanakan fungsi penegakan dan sudah melakukan pengusutan tuntas terhadap meninggalnya mahasiswa dalam aksi di Kendari,” katanya.

(amm)



Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close