REPORTASE

Mayoritas Menteri Jokowi Wajah Baru, Akan Diumumkan Besok

Dita Angga RusianaMayoritas Menteri Jokowi Wajah Baru, Akan Diumumkan Besok
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

JAKARTA – Senin 21 Oktober 2019, besok Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan para menteri kabinet barunya.

“Sudah. Sudah rampung (kabinet-red). Sudah selesai. Nanti, besok pagilah. Nanti saya kenalkan besok pagi,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan jakarta, Minggu (20/10/2019).

Mantan Wali Kota Solo itu berjanji akan memperkenalkan menter-menterinya sebelum Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin terbang ke Jepang.

Sesuai agenda, Ma’ruf Amin diagendakan melakukan kunjungan ke Jepang untuk menghadiri Penobatan Kaisar Naruhito.

“Besok pagi saya kenalkan. Nanti sorenya Pak Kiai Maruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar Jepang,” katanya.

Mengenai waktu pelantikan para menteri, Jokowi tidak menjawab secara jelas.

“Ya dikenalkan dulu. Ya Kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik,” ujarnya.

Dia memperkirakan kurang lebih 45% menteri berasal dari partai politik. Dia pun sempat mengiyakan ketika ditanyakan jumlah menteri dari partai mendatang sebanyak 16. “Ya kurang lebih. Saya belum menghitung. Ya kurang lebih,” katanya.

Dia mengatakan, wajah baru akan mendominasi kabinet mendatang. “Masih banyak (wajah lama-red). Tapi yang baru lebih banyak,” ungkapnya.

Saat ditanyakan apakah ada menteri dari partai non-koalisi, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta untuk menunggu besok. “Besok dilihat,” tuturnya.

(nun)



Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close