REPORTASE

Tekan Angka Penggangguran Amikom Gelar Job Fair #3

SINDOnewsTekan Angka Penggangguran Amikom Gelar Job Fair #3

YOGYAKARTA – Direktorat Business Placement Center (BPC) & Alumni Universitas Amikom Yogyakarta selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14/11/2019) akan menggelar Amikom University Job Fair#3 di Basement Unit 5 Universitas Amikom Yogyakarta. Job Fiar akan diikuti puluhan perusahaan yang akan membuka ratusan lowongan pekerjaan dari tingkat SLTA hingga pasca sarjana.

Kegiatan ini untuk mempertemukan pencari dan penyedian lapangan kerja sekaligus mendorong terserapkan angkatan kerja. Sehingga akan mengurangi angka
pengangguran. “Kami berharap Amikom University Job Fair #3, dapat ikut menurunkan tingkat pengangguran di Indonesia,” kata Direktur BPC dan Alumni
Universitas Amikom Yogyakarta, Kusnawi, Jumat (8/11/2019).

Kusnawi menjelaskan harapan ini bukan tanpa alasan. Sebab berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah angkatan kerja pada Agustus 2019 mencapai 7,05 juta orang. Jumlah ini bertambah sekitar 50 ribu orang atau naik 0,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan dibandingkan dengan Februari 2019 yang hanya 6,82 juta orang juga meningkat 3,4%.

Selain itu, peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul untuk Indonesia maju juga menjadi fokus dalam pembangunan pada pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga Amikom Job Fair ini untuk mendukung program kerja pemerintah tersebut. “Ini merupakan penyelenggaraan Job Fair yang ketiga,” jelasnya.

Menurut Kusnwai untuk Job Fair kali ini, memilih tema “Improve your skills, improve your attitude, make yourself able to compete globally” sekaligus mendukung salah satu tema HUT RI 74 Agustus 2019.

Selain itu ada yang special pada Job Fair kali ini yaitu dengan adanya fasilitas Career Consulting untuk para Job Seeker pada saat event berlangsung, dan juga fasilitas untuk mendaftar ke lowongan pekerjaan melalui website egraduation.amikom.ac.id. Banyak informasi lainnya dengan mengunjungi social Instagram @bpcamikom.

Nama-nama perusahaan yang sudah bergabung dalam Job Fair tahun dari berbagai perusahaan; PT.Metrodata Electronics TBK; PT. Indonesia Indicator; PT. GAMELOFT INDONESIA; PT. INSERA SENA (POLYGON BIKES); PT SUPRANUSA SINDATA,; PT. Cahaya Tirta Rasa (Tong Tji); PT Rifan Financindo; NIAGAHOSTER; PT Gamatechno Indonesia; PT BFI Finance Indonesia Tbk; PT. Cyberindo Aditama (CBN); PT. Time Excelindo; PT. Victory International Futures; PT Qiscus Tekno Indonesia (Qiscus); PT. AQ Business Consulting Indonesia; PT. Privy Identitas Digital; PT LARISSA KARUNIA SEJAHTERA (LARISSA AESTHETIC CENTER); PT DATINDO INFONET PRIMA; PT. Investree Radhika Jaya; PT. Vostra Internasional; PT Star Cosmos; PT XSIS MITRA UTAMA; PT Semanggi Tiga dan PT Kairos Utama Indonesia.

(mif)

Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close