REPORTASE

Gazebo Pancingan Ambruk, 1 Tewas Tertimpa Reruntuhan

Ary Wahyu WibowoGazebo Pancingan Ambruk, 1 Tewas Tertimpa Reruntuhan
Gazebo joglo di area pemancingan di Kelurahan Dukuh, Sukoharjo yang ambruk, Jumat (8/11/2019). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO – Sebuah gazebo joglo di arena pemancingan di Kelurahan Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo roboh diduga akibat terhempas angin lesus, Jumat (8/11/2019). Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan.

Korban meninggal dunia adalah Wardoyo,40, salah satu pekerja pancingan. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia. “Kejadiannya cepat sekali, tidak ada hujan, cuaca juga cerah. Tetapi tiba tiba ada angin kencang berputar,” kata Galuh Adi, 24, salah satu saksi mata kejadian, Jumat (8/11/2019).

Sebelum kejadian pukul 13.45 WIB, terdapat tiga orang, termasuk dirinya di lokasi. Namun dua orang berhasil berlari menyelamatkan diri. Nahas bagi Wardoyo. Tubuhnya tertimpa bangunan karena tak sempat menyelamatkan diri. Sebelum ambruk, terdengar suara kayu berderit diikuti posisi joglo yang miring hingga ambruk dalam hitungan detik.

Saat kejadian, situasi pancingan tengah sepi karena tengah diliburkan oleh pemiliknya. Hanya tiga orang yang beristirahat di sekitar lokasi. Saat itulah, mendadak bangunan yang berada di sisi barat empang roboh.

Adam Abdul Malik,24, saksi mata lainnya menyebut, dirinya sempat mengingatkan agar korban lari saat bangunan akan ambruk. “Korban tiduran di bale-bale, jadi mungkin tidak sempat lari menyelamatkan diri,” ungkap Adam. Korban meninggal dunia setelah tertimpa kayu di bagian kepala.

(nun)

Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close