REPORTASE

Telkomsel Fokus Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa di Bidang Digital

Ainun NajibTelkomsel Fokus Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa di Bidang Digital
Rektor UGM Prof Panut Mulyono (kanan) saat menerima cinderamata dari VP Corporate Communications PT Telkomsel, Deni Abidin.FOTO: DOK Telkomsel Jateng DIY

YOGYAKARTA – Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Ini adalah tahun keempat penyelenggaran program yang menyasar peningkatan keahlian profesional para mahasiswa menghadapi era industri 4.0.

Ratusan mahasiswa hadir dalam acara yang digelar di University Club UGM ini Selasa (26/11/2019). Rektor UGM Prof Panut Mulyono memberikan apresiasi kegiatan ini. Menurut Panut acara semacam ini memberikan kompentensi dan keilmuan di bidang digital yang luar biasa bagi para mahasiswa.

“Dengan mengikuti acara semacam ini saya yaki adik-adik semua akan mendapatkan tambahan ilmu yang luar buasa yang barangkali belum pernah diperoleh di dalam kelas,” terang Panut saat memberikan sambutan.

Panut menyebut berbicara revolusi industri 4.0 basisnya adalah kreativitas. Untuk itu Panut yakin talenta-talenta muda yang ada di negeri ini sangat memadai sehingga kita tidak boleh kalah dalam revolusi ini. “Sekali lagi kita tidak boleh kalah. Untuk itu adik-adik harus pahami dan penuhi kompetensinya. Kami berterimakasih sekali kepada telkomsel atas kegiatan semacam ini,” terangnya.

Pada tahun keempat penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi para peserta yang menitikberatkan pada kemampuan di bidang teknologi digital. Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019.

Pada kegiatan kuliah umum IndonesiaNEXT 2019 di UGM ini juga diisi materi How To Make Creative Content – OMG Session yang dipandu oleh Local Content Creator Andini Mulyadi dan Opik, yang sekaligus akan memberikan short training bagi para peserta.

Vice President Corporate Communications, Deni Abidin menyebut Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia agar mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional.

“IndonesiaNEXT ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional, kami mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global,” terangnya.

Deni menambahkan, Telkomsel akan menyelenggarakan IndonesiaNEXT 2019 di delapan lokasi kegiatan di seluruh Indonesia. Yogyakarta merupakan satu dari delapan lokasi tersebut yang digelar di UGM. Di setiap kota, rangkaian kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema “Digital Leadership” oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten.

(nun)

Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close