REPORTASE

Bamsoet Mundur, Bukti Kedewasaan Golkar

Abdul RochimBamsoet Mundur, Bukti Kedewasaan Golkar
Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Sutikno

JAKARTA – Bambang Soesatyo memutuskan mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar.  Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam.

Airlangga menegaskan bahwa Bamsoet telah menyatakan dengan tegas untuk menarik diri dari bursa caketum Golkar.

“Beliau menyatakan dengan tegas untuk menjaga komitmennya. Saya mengapresiasi keputusan tersebut sebagai contoh konkret kedewassan Partai Golkar. Itu cerminan demokrasi serta upaya kita bersama-sama mengembangkan Partai Golkar,” urainya. (Baca juga : Gandung Pardiman Sebut Aklamasi di Munas Golkar Sah-Sah Saja)

Menurut dia, apa pun yang terjadi, Partai Golkar tidak boleh terpecah lagi. “Dalam konteks itu, kepada Ketua MPR sebagai salah satu kader terbaik Golkar (Bamsoet), saya mengapresiasi setinggi-tingginya karena sore ini kita sudah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa calon ketua umum Golkar,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan munas, nama Bamsoet muncul sebagai salah satu kandidat kuat penantang Airlangga Hartarto. Namun, hanya beberapa jam menjelang pembukaan Munas, Bamsoet secara mengejutkan menyatakan mundur dari pertarungan memperebutkan kursi nahkoda partai beringin.

(nun)

Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close