REPORTASE

Kalahkan Badak Lampung 5-1, PSS Dipastikan Bertahan di Liga…

Priyo SetyawanKalahkan Badak Lampung 5-1, PSS Dipastikan Bertahan di Liga I
PSS (hijau) mengalahkan Perseru Badak Lampung 5-1 di stadion internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (3/12/2019). FOTO: Dok PSS

SLEMAN – Hasil positif diraih PS Sleman (PSS) dalam lanjutan Liga 1 2019 saat melawan Perseru Badak Lampung di stadion internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (3/12/2019). Dalam pertandingan ini PSS mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 5-1.

Lima gol PSS diciptakan Yehven Bokhashvili pada menit 14 dan 34 babak pertama serta masing-masing satu gol diciptakan Haris Tuhahera pada menit 52 babak kedua, Ocvian Chaniago menit 56 babak ke dua dan Kushera Yudo menit 67 babak ke dua. Sementara gol Perseru Badak Lampung ciptakan Aulia Hidayat menit 76 babak ke dua.

Kemenangan ini menambah tiga angka bagi PSS, sehingga poin PSS menjadi 43 dari 30 pertandingan dan menempatkan PSS di urutan ke 7 di klasemen sementara. Sedangkan bagi Perseru Badak Lampung kekalahan tersebut tetap berada di urutan 16 dengan nilai 30 dari 30 pertandingan.

Dengan sisa empat pertandingan sisa, dipastikan poin PSS tersebut sudah tidak terkejar, tiga kesebelasan yang masuk zona degradasi, yaitu Perseru Badak Lampung dan Kalteng Putra yang sama-sama memiliki poin 30 dan Semen Pandang dengan poin 28. Sehingga dapat dipastikan PSS tetap bertahan di Liga I 2019 dan tahun 2020, kembali akan berada di kompetisi Liga 1.

Menanggapi hasil ini, pelatih PSS Seto Nurdiyantara mengatakan hasil ini merupakan hasil kerja keras dan kemauan serta pejuangan dari pemain untuk menenagkan pertandingan. Ini bisa dilihat dari sisi psikis pemain masih merasakan ketengangan untuk menang. Namun secara umum untuk pertandingan tidak berlangsung tinggi dan masih banyak kesalahan. “Tapi yang utama kita (PSS) menang dulu. Itu yang utama,” kata Seto.

Seto menjelaskan dengan raihan 43 poin, berarti target PSS untuk tetap bertahan di liga 1 telah terpenuhi. Karena target dari PT dan managemen PSS telah terpenuhi berarti tugas yang diembannya telah selesai.

Namun begitu, dirinya tetap memiliki target secara pribadi, yaitu PSS berada di 10 besar, bahkan jika terus bermain bagus tidak menutup kemungkinan bisa ke papan atas dan bermain untuk level Asia. Sebab jarak poin dengan peringkat kedua masih bisa mengejar. Untuk itu di sisa laga pemaian harus tetap bersungguh-sungguh. Apalagi dari sisi psikis seharusnya bisa lebih lepas. “Selamat untuk PT PSS, manajemen, supprter dan semua yang bekerja untuk tim PSS,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapka pemain PSS Wahyu Sukarta. Dia mengatakan sangat senang bisa mengalahkan Perseru Badak Lampung dan membawa PSS tetap bertahan di Liga 1. Meski begitu pemain tetap ingin memberika permaian yang terbaik, sehingga tidak PSS tidak hanya bertahan di Liga I tetapi bisa lebih dari itu. “Terima kasih kepada suporter atas dukungan dan doanya sehingga bisa memenuhi target,” paparnya.

Sedangkan pelatih Perseru Badak Lampung Milan Petrovic mengatakan hasil ini tentunya sangat mengecewakan sebab kehilangan poin. Saat memulai lagi juga tidak baik karena ada beberapa masalah. Strategi juga tidak berjalan dengan baik. Namun tetap berharap untuk laga berikutnya dapat meraih poin sehingga target bertahan di Liga I tetap tercapai. Pemain Perseru Badak Lampung, Aulia Hidayat menambahkan hasil ini di luar dugaan. “Setelah ini kami harus fokus di sisa laga,”terangnya.

(nun)

Sumber: sindonews.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close